Komisi III pantau infrastruktur Pascabanjir

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel Sahrujani didampingi Sekretaris Komisi III, H. Gt. Abidinsyah dan anggota lainnya pantau kondisi infrastruktur di wilayah Tapin dan HSS.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Dua Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS) jadi daerah kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau kondisi jalan pascabanjir pada tanggal 11-12 Februari kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan sebagai bahan monitoring dan survey terutama terkait berbagai infrastruktur sehingga dengan turun ke lapangan melihat langsung kondisinya maka legislatif bisa mengambil langkah konkrit guna mengambil kebijakan dalam penanganannya

“Lokasi yang kita datangi adalah jalan pasca bencana banjir di Kabupaten Tapin dan HSS melihat langsung kondisi di lapangan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani kepada kalselpos.com didampingi Sekretaris Komisi III, H. Gt. Abidinsyah serta sejumlah anggota lainnya, Sabtu (13/02)

Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat pascabanjir terutama terkait infrastruktur jalan, karena sarana tersebut dinilai sangat vital dan urgen bagi keberlangsungan kelancaran aktifitas.

Hal ini patut diperjuangkan karena rakyat adalah amanah bagi anggota parlemen, semua hasil monitoring ini secepatnya ditindaklanjuti agar dicarikan solusinya.

“Terlebih pascabanjir kita semua masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.
Kedepan kita merumuskan apa saja langkah yang harus diambil, untuk mengatasi kerusakan jalan pasca banjir kasihan masyarakat,” ujar pria ramah ini.

Sementara itu Kepala Dinas Bidang Bina Marga, M. Yasin Toyib ST menegaskan, selain perbaikan jalan pascabanjir, upaya peningkatan jalan lingkar Binuang ini juga di lakukan. Semua itu direncanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menunjang kelancaran perekonomian terhadap arus lalu lintas barang dan jasa yang menghubungkan antar kabupaten/kota di Kalsel.

“Kami ingin perekonomian masyarakat ini kembali lancar seiring kelancaran arus lalulintas,” tukasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya