400 Warga Desa Dirgahayu dapatkan BST tahap II tahun 2021

  • Whatsapp
Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia disalurkan melalui PT Pos Indonesia tahap II tahun 2021, di aula Kantor Desa Dirgahayu.

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 400 Kepala Keluarga  (KK) yang berada di 25 Rukun Tetangga (RT) di Wilayah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia tahap II tahun 2021.


Penyaluran BST tersebut bertempat di Aula Balai Desa Dirgahayu, Sabtu (14/2) yang disaksikan langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa Dirgahayu, Sekdes, Ketua BPD serta perangkat desa.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam mekanisme menyaluran BST ini pihak Pemerintah Desa menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menyampaikan kewarga yang mendapatkan bantuan ini untuk memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air ditempat yang sudah disediakan sebelum memasuki kantor desa dan diruangan nantinya jarak satu dengan yang lain saling berjauhan ini dikatakan Pj Kepala Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos saat ditemui kalselpos.com di ruangan kerjanya.

Ia juga memaparkan, penerima Bantuan Sosial Tunai tahap dua ini warga tidak lagi menerima sebesar 600.000 (Enam Ratus Ribu) tetapi akan menerima 300.000 (Tiga Ratus Ribu) begitu juga untuk tahap selanjutnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pj Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota BPD, staf desa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dalam pelaksanaan penyaluran BST,” ucap dia.

“Kepada warga masyatakat Desa Dirgahayu saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir maka dari itu patuhilah protokol kesehatan yang sudah dianjurkan, Insaallah dengan cara mematuhinya kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Gunakanlah bantuan yang didapat ini pada keperluan sehari-hari dan jangan digunakan pada keperluan yang tidak penting atau hal-hal yang tidak perlu dan juga kepada warga di desa ini saat ini memasuki musim penghujan diharapkan kesadaran para warga untuk dapat membersihkan halaman rumah dan parit yang ada disekitar tempat tinggal jadi kalau hujan turun saluran air tidak lagi tersumbat sehingga air menjadi lancar dan tidak terjadi banjir.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

 

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya