MTQ Nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru akan Digelar Bulan Maret

  • Whatsapp
Rapat koordinasi pelaksanaan MTQ ke 51 Kotabaru, di Operation Room Sekretariat Daerah.

Kotabaru, kalselpos.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2021 akan dilaksanakan bulan Maret nanti.


Mengingat saat ini pandemi Covid-19 maka panitia pelaksana dalam hal ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotabaru membatasi jumlah kafilah tiap kecamatan juga bidang yang dilombakan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua satu LPTQ Kotabaru, H Julkifli BT dalam rapat koordinasi di operation room sekretariat daerah, Kamis (11/2).

“Pelaksanaan MTQ ke-51 ini rencananya akan digelar tanggal 7 hingga 10 Maret 2021 dan hanya pada siang hari saja mengingat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan untuk tempat lombanya lanjutnya, ada empat titik yaitu, Islamic Center, Paris Barantai, STIT Darul Ulum, dan Rumah Tahfiz, dan bidang yang dilombakan yaitu, Tilawah Dewasa, Remaja, Kanak-kanak, Tartil, Tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan cabang Haz yaitu, dekorasi, penulisan buku, hiasan mushab, kontumvoler.

Lebih jauh dijelaskannya pula, dimasa pandemi sekarang ini tentunya jumlah kafilah per kecamatan nantinya akan dibatasi sekitar 22 kafilah saja dan untuk perumahan kontingen sendiri masih dikoordinasikan.

“Ya, hasil rakor hari ini akan kembali dibahas pada rakor berikutnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan melibatkan semua pihak,” ungkap dia.

Informasi dihimpun, LPTQ Kotabaru harus mempersiapkan dua agenda dalam waktu singkat yaitu, MTQ nasional ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru bulan Maret dan MTQ nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bulan April 2021.

Nampak hadir pada rapat persiapan MTQ nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke-51 tahun 2021 kali ini, Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Kabag Kesra, LPTQ, TNI-POLRI, tokoh agama, dan undangan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya