Tahun ini MPP ‎Kabupaten HSS Sudah Mulai Berjalan

  • Whatsapp
‎BUPATI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, saat rapat koordinas secara virtual.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) merealisasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) pada tahun 2021 ini, guna meningkatkan pelayanan ‎kepada masyarakat terus dilakukan melalui dinas-dinas terkait.

“Rencana pelaksaan MPP 2021 ini terus berjalan yang melalui beberapa tahapan untuk direalisasikan,” ujar‎ Bupati Achmad Fikry, saat rapat koordinas secara virtual menjawab pertayaan wartawan Kalsel Pos, Kamis (11/2)

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dijelaskan bupati, pelaksanaan MPP dilakukan secara bertahap, yakni pembenahan ruangan dan pengadaan sarana dan prasaran penunjangan pelaksanaan MPP yang pada 2021 ini akan direalisasikan, sesuai dengan kemampuan dengan keuangan daerah.

“Secara anggaran sudah tersedia dan kekurangan akan ditutupi pada anggaran perubahan APBD 2021. Insya Allah MPP akan dibuka pada 2021 ini juga,” ujar bupati.

Saat ini, kata bupati, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS melakukan pembenahan ruang, selanjutnya interior, mobiler, dan operasinal pada 2021. “Itulah tahapan yang sedang dilakukan Pemkab HSS untuk membuka MPP pada 2021 ini,” ujar Bupati Fikry.

‎Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Rahmawaty, mengatakan untuk persiapan MPP perencaannya sudah berjalan seperti Dinas PUTR, Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, dan pihaknya sudah menyiapkan jaringan yang menggunakan jaringan fiber optik ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Namun, karena anggaran yang semula hanya dianggarkan sekitar Rp. 1 lebih, namun sesuai dengan arahan Asisten Deputi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan-RB, untuk membuat full desain yang dananya sekitar Rp.5 M lebih.

Nah, untuk menuntaskan pelaksanaan MPP tersebut, makan akan ada penambahan dana untuk pelaksanaan MPP yang prioritas‎. “Jadi MPP tetap dilaksanakan pada 2021, namun yang proritas dulu,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements