Polres dan Forkopimda Tanbu dirikan Posko PPKM

  • Whatsapp
Posko PPKM Mikro yang didirikan di Desa Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu.(ist)

Batulicin,kalselpos.com – Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) Pihak Kepolisian Resort (Polres) Tanbu memiliki peranan penting bersama dengan unsur terkait lainnya.

Pelaksanaan swab test terhadap karyawan perusahaan yang beraktivitas di sekitar posko.(ist)

Pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021 telah mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro Desa Mangkalapi bersama Forkopimda Tanbu.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Tentunya pembentukan posko tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi bersama unsur Forkopimda,” terang Kapolres Tanbu AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST melalui Kabag Ops setempat Kompol Eka Suprianto kepada kalselpos.com, Rabu (10/2) malam melalui pesan singkatnya.

Posko tersebut dibuat tepatnya di RT 03 Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu di sekitar Jalan Houling.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan seperti, 1. Kabagops Polres Tanbu. 2. Danramil Kusan Hulu. 3. Kapolsek Kusan Hulu. 4. Camat Kusan Hulu. 5. Kepala Desa Mangkalapi. 6. Kasat Binmas Polres Tanbu. 7. 15 Personel Polres Tanbu. 8. 5 Personel Polsek Kusan Hulu. 9. 5 Anggota Koramil
10. 6 Pegawai Dinas Kesehatan. 11. 4 Personel Damkar Tanbu.

Diungkapkan Perwira Menengah Polri ini pada agenda tersebut disertai dengan penyerahan bantuan Sembako dari Polres Tanbu kepada Kepala Desa setempat, berupa beras, mie instan, biskuit, air mineral dan obat nyamuk untuk di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kemudian bersama-sama unsur Forkopimda melaksanakan penyemprotan menggunakan alat semprot dan pemadam kebakaran di lokasi mess tempat isolasi karyawan PT PPA (Putra Perkasa Abadi).

Lebih lanjut lagi terang Eka Suprianto dilakukan dengan kegiatan tracking terhadap kontak erat yang terpapar oleh pihak Dinas Kesehatan dan dilakukan test swab antigen oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanbu.

“Kita harapkan dengan adanya posko dan kegiatan tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di zona-zona yang sudah ditetapkan oleh tim PPKM,” tukasnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements