Polda gelar Apel Kesiapan Tenaga Tracer dan Vaksinator Covid-19

  • Whatsapp
[]istimewa PIMPIN APEL - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Kamis (11/2/21) pagi.

Banjarmasin, kalselpos.com – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto SH M.Hum memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Kamis (11/2/21), pagi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Apel dalam rangka Penerapan PPKM Mikro yang berlangsung di Mapolda Kalsel tersebut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Kombes Pol Dr Heri Armanto Sutikno serta pejabat utama Polda setempat.

Kapolda Kalsel saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. menegaskan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Bapak Presiden Republik Indonesia sangat menekankan, untuk mengatasi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus menjaga disiplin protokol kesehatan dengan penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) di manapun dan kapanpun,” ucap Kapolri dalam amanatnya.

Menurut Kapolri, Tracer dan Vaksinator Polri telah diberikan pelatihan dan disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Kepada seluruh personel Polri agar senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa serta seluruh petugas Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing,” pesan Kapolri kepada para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan.

Berdasarkan data yang diterima Kapolri, Indonesia telah memiliki jutaan vaksin yang sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan di tingkat provinsi, kabupaten dan Kota.

Oleh karena itu, Kapolri memerintahkan kepada seluruh personel Polri, untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan sampai diberikan pada masyarakat Indonesia.

Usai apel, Kapolda Kalsel kembali mengingatkan para Tracer dan Vaksinator Covid-19 yang bertugas sebagai ujung tombak di lapangan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan diri, tetap disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis. .: hafidz
Editor. : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements