Pasar Sekapung rusak diterpa Puting Beliung

  • Whatsapp
Bangunan pasar di RT 2 Desa Sekapung, kini hancur akibat hembusan angin puting beliung yang tiba-tiba muncul dari arah barat.

KOTABARU,kalselpos.com – Bangunan Pasar di Desa Sekapung Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, hancur di terpa angin puting beliung pada Rabu (10/2/2021) sore, sekitar pukul 16 : 30 Wita.

Bacaan Lainnya

Bangunan pasar di RT 2 Desa Sekapung yang dibangun sudah bertahun-tahun menjadi tempat berjualan para pedagang datang dari pusat kota satu kali dalam satu minggu kini hancur akibat hembusan angin puting beliung yang tiba-tiba muncul dari arah angin barat.

Bukan hanya pasar yang hacur, satu buah rumah warga yang dekat dengan pasar juga mengalami kerusakan di bagian dapurnya, dan rumah warga yang di sekitaran itu, beberapa atapnya juga terbang.

Menurut seorang warga setempat, Helmi menuturkan, ketika kejadian, dirinya lari lontang lanting ke luar meninggalkan rumahnya setelah mendengar suara atap yang berterbangan terbawa oleh tiupan angin beliung.

“Ya, suara atap beterbangan itu sangat keras. Karena kerasnya suara itu lalu saya lari keluar rumah mencari anak saya yang sedang keluar mengaji,” ujar Helmi.

Yang lebih ditakutkannya, seorang janda anak satu itu mengaku, hanya tinggal bersama anaknya yang berusia 10 tahun, sementara ke dua orang tuanya sedang berangkat belanja ke pusat kota.

“Di rumah cuma saya sendiri, sedangkan adik saya yang perempuan jaga rumah, karena orang tua lagi ke kota belanja,” pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotabaru belum bisa dikonfirmasi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya