KPK gelar virtual bersama, Titik Rawan Korupsi APBD berada pada 3P

  • Whatsapp
Ilustrasi.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Tematik yang saat ini dilakukan melalui virtual diikuti Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan.

Pemkab Tanbu saat mengikuti virtual bersama KPK RI.(ist)

Agenda yang diselenggarakan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara virtual ini diikuti Pemkab Tanbu di ruang Digital Live Room Kantor Bupati, Rabu (10/02/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam agenda tersebut beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Tanbu, diantaranya Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Asisten Pemerintahan Kesra H Mariani, Kasat Pol PP Damkar H Riduan dan Kadis Kominfo Ardiansyah.

Agenda tersebut membedah tentang ketentuan Pasal 6 huruf a Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 terhadap Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, bahwa KPK bertugas melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan sehingga tidak terjadi tindak pidana korupsi.

Hal ini juga merupakan bagian dan menjadi tindak lanjut program Pemberantasan Korupsi yang terintegrasi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

H. Ambo Sakka dalam sambutannya menyebutkan, dengan melalui berbagai bimbingan khususnya dari KPK, kurun waktu selama 7 tahun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK.

Dengan bimbingan dan arahan itu, sehingga apa yang dilaksanakan telah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut pembicara dari KPK, Untung Wicaksono, titik rawan korupsi di pemerintahan daerah diantaranya berada pada 3P, yakni Perencanaan, Penganggaran dan Pelaksanaan APBD.

Kemudian proses perizinan, pembahasan dan pengesahan regulasi, pengelolaan pendapatan daerah.

Sedangkan yang lainnya seperti proses rekrutmen, promosi, mutasi, dan rotasi kepegawaian, serta bidang pelayanan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait