Diresmikan bupati, tapi Pusat Pelayanan Terpadu RSUD dr Murjani Sampit diduga belum Fungsional

  • Whatsapp
TERMEGAH SE KALTENG - Inilah bangunan RSUD dr Murjani Sampit, yang disebut - sebut sebagai rumah sakit termegah di Provinsi Kalteng.

Sampit, kalselpos.com -Pembangunan Pusat Pelayanan Terpadu RSUD dr Murjani Sampit, yang baru aja diresmikan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Supian Hadi, pada HUT kabupaten setempat, pada 7 Januari 2021 lalu, diduga belum fungsional.

drg Benyamin Kumila MPH , Plt Direktur dr Murjani Sampit.

Pembangunan penambaham fasilitas rumah sakit ini yang menelan anggaran sebesar Rp151 miliar lewat proyek multiyears APBD Kotim tahun 2018-2020, diklaim sebagai rumah sakit termegah di Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya

Namun informasi yang diberikan petugas kesehatan yang berdinas di rumah sakit tersebut, justru menyatakan jika Pusat Pelayanan Terpadu RSUD dr Murjani Sampit, baru bisa benar – benar berfungsi, menunggu setahun anggaran lagi.

Jika setahun lagi baru difungsikan, maka dikhawatirkan bangunan yang ada bisa rusak karena tidak digunakan, padahal sudah diresmikan.

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, drg Benyamin Kumila MPH, saat dikonfirmasi kalselpos.com, via ponselnya, Kamis ( 11/2/21) siang, mengatakan, bangunan rumah sakit yang telah diresmikan itu secara fisik sudah dapat digunakan.

Yang jadi PR pihaknya, bagaimana mengidentifikasi apa – apa lagi unit yang masih perlu ditambahkan. “Tentunya, sebelum kita benar – benar pindah ke tempat tersebut. Jangan sampai sudah disitu, ternyata ada yang perlu tambahan di luar proyek inti,” bebernya.

Contoh pemasangan sistem informasi di RSUD dr Murjani Sampit, bagaimana koneksifitasnya dan sebagainya, makanya sudah dibentuk tim untuk mengidentifikasinya.

Sekaligus menyusun strategi dan jadwal pindah, dengan catatan pelayanan tidak boleh terganggu atau terhenti, tegas drg Benyamin Kumila.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis. : ruslan ag
Editor: s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya