3 Ketua PKK Kecamatan di Lantik Anisah Wahid

  • Whatsapp
PELANTIKAN- Pelantikan Tim Penggerak PKK untuk Kecamatan Amuntai Tengah, Babirik dan Paminggir yang dilaksanakan di Gedung PKK Amuntai, Kamis (11/2). (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Tiga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisa Rasyidah Wahid.


Pelantikan dibarengi terima jabatan 3 Orang Tim Penggerak PKK untuk Kecamatan Amuntai Tengah, Babirik dan Paminggir yang dilaksanakan di Gedung PKK Amuntai, Kamis (11/2).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengutarakan, Ketua PKK yang baru dilantik ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan.

“Saya yakin Ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Serta apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ketua TP PKK Kecamatan terdahulu yang telah bekerja keras dalam memajukan organisasi PKK di Kabupaten HSU,” uhar Anisah.

PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para Ibu sebagai penggeraknya.

Tujuan utama gerakan PKK adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Hal yang menjadi tantangan ke depan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya,” jelasnya.

PKK dengan 10 Program Pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : adiyat
Editor : wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya