Sempat tertunda, Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di HST dilaksanakan

  • Whatsapp
DIVAKSIN-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Damanhuri Barabai, Selasa (9/2) kemarin.

Barabai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Damanhuri Barabai, Selasa (9/2) kemarin.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan yang berhadir turut divaksin bersama Pj Sekda HST, Kapolres, Dandim Barabai, Danyonif 621 Manuntung, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan negeri, Kemenag HST, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H Damanhuri Barabai dan undangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan drg. H. Kusudiarto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi untuk menurunkan kematian dan kesakitan akibat covid-19, sehingga mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Mengingat situasi dan kondisi saat ini pasca banjir besar yang melanda HST sehingga Vaksinasi Covid-19 sedikit mengalami penundaan dibanding Kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Mulai awal tahun 2021 secara bertahap dengan mempertimbangkan kajian epidemiologi dan ketersediaan vaksin covid-19 dan sarana pendukung lainnya, dosis administrasi diberikan 2 dosis per orang dengan jarak minimal 14 hari sehingga dapat membentuk kekebalan (antibodi) terhadap covid-19 secara optimal.

Selanjutnya Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap awal terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan (puskesmas dan rumah sakit/klinik) dengan jumlah sasaran sebanyak 1.755 orang.

“Vaksin yang kita terima dari gudang farmasi provinsi kalimantan selatan sebanyak 1.500 sasaran (3.000 vial),” jelasnya .

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Wabup Berry menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan dan warga masyarakat yang menjadi sasaran untuk bersedia dilakukan vaksinasi, sebagai bentuk upaya dan ikhtiar kita dalam rangka memutus mata rantai penularan penyakit covid-19 di banua.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada bapak/ibu/saudara dan jajaran tenaga kesehatan yang berkenan diberikan vaksinasi covid-19 pada hari ini sebagai penerima vaksin awal di banua kita,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : adiyat
Editor : wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya