Satgas Normalisasi Sungai bongkar Jembatan Bulog Divisi Regional Kalsel

  • Whatsapp
Satuan tugas Normalisasi Sungai membongkar jembatan Kantor Bulog Divisi Regional Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan A Yani Km 6.

BANJARMASIN, kalselpos.com– Pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin melalui Satuan Tugas (Satgas) Normalisasi Sungai membongkar jembatan Kantor Bulog Divisi Regional Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan A Yani Km 6, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (10/02/2021).

Pembongkaran jembatan Bulog Divisi Regional Kalsel tersebut Satgas Normalisasi Sungai menurunkan alat berat excavator guna mempercepat proses pembongkar.

Bacaan Lainnya

Anggota Satgas Normalisasi Sungai, Sukrowardi mengatakan, sudah memberikan peringatan kepada pihak bangunan dan Jembatan yang mengganggu aliran sungai.

“Pihak Bulog merelakan saja dibongkar jembatan tersebut guna memperlancar aliran sungai yang ada di Sungai Ahmad Yani,” ujar Sukrowardi, kepada wartawan.

Sukrowardi yang juga selaku Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin juga menjelaskan, saat ini Satgas normalisasi sungai sudah memberikan 181 titik bangunan dikawasan lain dengan tanda silang merah.

“Banguan dan Jembatan diberikan silang merah itu, harus dibongkar,” tegasnya.

Sementara, Kabid Administrasi Keuangan Perum Bulog Divre Kalsel, Abdul Mukti mengakui jembatan tersebut tidak sesuai dengan desain yang seharusnya digunakan di Kota Banjarmasin.

“Memang jembatan harus melengkung, karena jembatan yang sudah ada sejajar dengan ketinggian badan jalan. Dan kami mendukung normalisasi sungai demi menyelamatkan kota Banjarmasin dari banjir,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya