Kapolres Kotabaru ajak Wartawan tangkal Hoaks dan sajikan Informasi menyejukkan

  • Whatsapp
AKBP Andi Adnan Syafruddin

KOTABARU, kalselpos.com – Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin meminta insan pers yang menjadi pilar ke empat demokrasi terus menyajikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat, dan menangkal berita hoaks.

Hal itu, disampaikan Andi Adnan, bertepatan dengan peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang berlangsung di DKI Jakarta, Selasa (9/2) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Saya Kapolres Kotabaru mengucapkan HPN tahun 2021. Semoga insan pers, khususnya di Kotabaru ini semakin solid, dan dapat menyajikan narasi berita menyejukkan pembaca, sekaligus menangkal berita hoaks,” ujar Andi Adnan.

Andi Adnan menyebut, peran insan pers dalam membantu informasi hoaks, serta ujaran kebencian sangat penting. Sebab, berita bohong atau narasi-narasi mengandung ujaran kebencian yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, hingga memicu adanya perpecahan.

“Untuk insan pers Kotabaru. Terus semangat, dan tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang baik, dan akurat kepada masyarakat sesuai produk jurnalistik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari. Tahun 2021 ini di Jakarta, acaranya digelar secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19. HPN tahun 2020 lalu, berlangsung di Kalimantan Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya