Tak Kenal Lelah, Camat Hantakan bantu warga terdampak Banjir

  • Whatsapp
Camat Hantakan, Kartadipura (kanan) bersama jurnalis kalselpos.com, Anas Aliando.(Ahmad Fauzi)

Barabai, kalselpos.com – Tak kenal lelah, itulah ungkapan yang paling pas menggembarkan kegigihan Kartadipura, Camat Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Semanjak peristiwa banjir  bandang yang meluluh lantakkan kawasan Hantakan pada 13 Januari lalu, Kartadipura nyaris tidak pernah lagi tidur di rumah dinasnya.

Bacaan Lainnya

“Saya kerja setiap hari menemui masyarakat yang lagi dilanda musibah. Tidak ada lagi jam kantor bagi saya. Sabtu – Minggu saya tidak pernah libur, saya ikhlas bekerja membantu masyarakat,” ujarnya kepada kalselpos.com, Senin (8/2/2021).

Kartadipura juga ikut mendistribusikan logistik bersama relawan agar bantuan tepat sasaran.

Dia begitu cekatan memikul logistik dan mengantarkannya ke lokasi pengungsian korban banjir meski harus menyeberangi jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

Bagi Kartadipura, menemui masyarakat adalah tugas utama. Dia naik turun bukit mengantarkan logistik ke beberapa desa yang cukup jauh dari pusat kecamatan sepeti desa Papagaran dan Patikalain.

Kartadipura atas nama warga Kecamatan Hantakan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada  para relawan, para dermawan yang telah membantu masyarakat terdampak banjir.

Kartadipura memaparkan, sampai Senin 8 Januari 2021, jumlah rumah yang hilang tersapu banjir bandang sebanyak 127 buah, rusak berat 70, rusak sedang 5, rusak ringan 6 buah yang tersebar  di 12 desa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya