Partisipasi Nakes Ikuti Program Vaksinasi Covid-19 di HSU Sebesar 97, 2 persen

  • Whatsapp
DIVAKSIN-Pelaksnaan vaksininasi di Kabupaten HSU berjalan lancar.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap/dosis kedua, rencanakan pada minggu ke 3 dan ke 4 pada bulan Februari 2021.

Hal tersebut diutarakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU Danu F Fotohena, Selasa (09/2).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Danu kembali menjelaskan, selama 5 hari pelaksaan ini jumlah yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 856 orang.

“Selama 5 hari pelaksanaan pemberian vaksin dosis 1 ini dari berbagai tempat tadi sebanyak 856 orang yang sudah mendapatkan vaksin atau mencakup hampir 70 %,” terangnya.

Ia melanjutkan, tingkat partisipasi sekitar 97,2 % yang merupakan pencapaian yang tertinggi dari seluruh Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan pada pelaksanaan pemberian Vaksin Covid – 19 dosis 1 ini dalam hal cakupan dan partisipasi nakes.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa menurut data di Dinas Kesehatan HSU. Pelaksanaan pemberian vaksin ini dilakukan di 15 tempat yang berbeda dan dilakukan selama 5 hari diantaranya, Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai sebanyak 327 nakes yang divaksin, Puskesmas Sungai Karias 53 nakes yang di vaksin, Puskesmas Sungai Malang 59 nakes yang di vaksin, Puskesmas Sungai Turak 26 nakes.

Puskesmas Guntung sebanyak 20 nakes, Puskesmas Haur Gading 55 nakes, Puskesmas Amuntai Selatan 22 nakes di vaksin, Puskesmas Pasar Sabtu 32 nakes, Puskesmas Alabio 79 nakes, Puskesmas Babirik 48 nakes, Puskesmas Banjang 40 nakes, Puskesmas Danau Panggang 46 nakes,Puskesmas Sapala 16 nakes, Puskesmas Paminggir 17 nakes serta Poliklinik Polres HSU sebanyak 16 orang yang mendapatkan vaksin dosis 1 ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements