Nekat..! Abang Jago cegat Pengendara dan Calon Penumpang Bandara

  • Whatsapp
ABANG JAGO – Aksi badut ayam berwarna putih, ikut terlibat dalam aksi penggalangan dana korban banjir yang dilakukan relawan “Wella Kompak”, di Jalan Golf, Landasan Ulin.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Tanpa rasa takut dan sungkan, aksi seseorang menggunakan kostum badut mencegat sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan Jalan Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Apapun jenis kendaraan dan ditumpangi oleh siapapun, badut kostum Ayam berwarna putih ini menyapa setiap pengendara yang melintas di jalan yang menjadi salahsatu akses utama menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor ini. Pengendara diimbau agar melambatkan laju kendaraan dan memberikan sumbangan di wadah kotak yang dipegang sejumlah relawan.

“Kami menyebut badut ayam ini Abang Jago, yang menggunakannya merupakan relawan kami secara bergantian,” ujar salah seorang relawan Wella Kompak, Ismail Marzuki, kepada kalselpos.com, Selasa (9/2).

Menurutnya, aksi badut Abang Jago sudah tidak asing lagi bagi warga sekitar, termasuk bagi para pengungsi korban banjir di Provinsi Kalsel, yang beberapa waktu lalu sempat menempati pengungsian di Perumahan Wella Mandiri, Landasan Ulin.

“Badut ini kemarin juga memberikan hiburan bagi anak-anak dan pengungsi banjir yang menempati pengungsian,” sebutnya.

Untuk kali ini jelasnya, aksi Abang Jago turun langsung ke lapangan dan terlibat dalam aksi penggalangan dana bagi korban banjir di beberapa wilayah yang masih terjadi. “Memang pengungsi sudah banyak pulang ke kampungnya, tapi disana mereka masih perlu bantuan. Sebab banyak rumah rusak, juga masih ada tergenang, hingga warga tidak bisa beraktivitas normal,” bebernya.

Sementara relawan lainnya, Budi Dollar menyebut, selama beberapa hari dibuka donasi melalui rekening dan aksi penggalangan dana di jalan tersebut, dana yang terkumpul hampir mencapai Rp8 jutaan.
“Semoga dana yang terkumpul dapat membantu para warga korban banjir saat ini, dan untuk warga, relawan, donator dan seluruh pihak yang peduli dan memberikan bantuannya, mendapatkan keberkahan dan diberikan rezeki melimpah oleh tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya