Desa Dirgahayu akan melaksanakan pemilih RT serentak

  • Whatsapp
Supriadi S.Sos

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara akan melaksanakan pemilihan Ketua RT secara serentak.


Penjabat (Pj) Kepala Pemerintahan Desa Dirgahayu, Supriadi, S.Sos saat dikonfirmasi kalselpos.com, Selasa (9/2) tadi dikantornya mengatakan, ada 25 RT yang masa jabatannya hampir berakhir dan akan melaksanakan pemilihan ketua RT yang baru, ini sudah disampaikan ke RT masing-masing yang sudah hampir habis masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

“Disini dalam pemilihan Ketua RT nanti pemerintahan desa hanya mempasilitasi saja dan tidak terlibat secara langsung dalam kontes pemilihan, ini diserahkan semuanya ke panitia pelaksana,” ucap Supriadi.

“Untuk pelaksanaan pemilihan ketua RT direncanakan di bulan Februari ini, sedangkan tanggal pelaksanaannya belum di tentukan lagi,” jelasnya.

Pemerintah desa lanjutnya, sudah melayangkan surat kepada RT-RT yang bersangkutan agar dapat membentuk kepanitiaan pelaksanaan pemilihan yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diwilayahnya masing-masing.

“Untuk persyaratan sendiri bagi calon ketua RT yang ikut kontestasi ini tentunya memiliki ijasah minimal SD, bisa baca tulis, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” terangnya kemudian.

Kepada panitia pelaksana nantinya harus menerapakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air dan menghindari kerumunan dalam pemilihan nanti. Ini harus dilaksanakan mengingat dituasi saat ini masih pandemi Covid-19.

Semua mekanisme dan tata cara pemilihan Ketua RT nanti diserahkan sepenuhnya ke panitia pelaksana, jaga keamanan, ketertiban di wilayah masing-masing dalam pemilihan nanti.

“Semoga pemilihan nanti dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa perubahan diwilayahnya dan dapat bekerjasama dengan pemerintahan desa untuk bersama-sama membangun,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya