159 Tenaga Kesehatan HSU Batal di Vaksin

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan HSU H.Danu F Fotohena.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – 159 Tenaga Kesehatan/Nakes di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) batal melakukan vaksin Covid-19.

Setelah dicanangkan Penggunaan Vaksin Covid – 19, Senin tanggal 1 Februari 2021 kemarin yang diikuti, Unsur Forkopimda dan perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Perwakilan Ormas di Aula Dr KH Idham Chalid Amuntai berjalan lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan HSU H.Danu F Fotohena.

Ia mengatakan, setelah 5 hari pelaksanaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di HSU.

“tercatat ada 159 Nakes atau 12,73 % yang batal di vaksin dikarenakan berbagai alasan, seperti ibu menyusui, ibu hamil, penderita tekanan darah tinggi yang cukup lama, diabetes, gangguan saraf, Auto imun, serta orang yang pernah terpapar Covid – 19 itu sendiri. kepada mereka ini dipastikan tidak akan diberikan vaksin tersebut,” terangnya.

Masih menurut Danu selain pembatalan pemberian Vaksin juga ada beberapa nakes yang ditunda untuk di vaksin. Beberapa nakes yang tidak dapat diberikan Vaksin saat pelaksanaan tersebut, sebanyak 208 nakes atau sekitar 16,68 %

Hal ini disebabkan kondisi kesehatan tidak stabil seperti sakit flu, tekanan darah meningkat, dan gangguan kesehatan lainnya yang disebabkan kemungkinan situasi dan kondisi saat itu dan hal ini dapat diketahui sesaat setelah dilaksanakan screening test oleh petugas sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin ini.

“Bagi mereka ini hanya dilakukan penundaan namun akan kita follow up terus dan seandainya sudah stabil segera akan kita berikan vaksin,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya