Warga Gudang Hirang dapat Bantuan dari Ibu-ibu Perdagangan

  • Whatsapp
Relawan ibu-ibu Komplek Bumi Indah lestari II Banjarmasin saat memberikan bantuan di Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.(Fauzie)

Martapura, kalselpos.com -Guna meringankan beban penderitaan para korban yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan, sejumlah ibu-ibu warga Komplek Perdagangan Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin mengunjungi Kampung Sungai Madang Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan guna memberikan bantuan, Jumat (5/2/2021) siang.

Dengan menggunakan kendaraan air berupa kelotok,para ibu ibu warga komplek Perdagangan Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin ini, bertolak dari dermaga Musium Wasaka mendatangi Kampung Sungai Madang Desa Gudang Hirang Sungai Tabuk.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan itu,berupa sembako dan kebutuhan bayi, serta keperluan lainnya seperti mie instan,telur, bawang,garam, biscuit,susu,obat nyamuk ,lilin hingga perluan seperti baju dan popok bayi.

Selaku koordinator kegiatan Ibu Hj. Siti Fatimah Hermansyah mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para korban musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

“Bantuan yang diberikan ini bersumber dari penggalangan dana warga komplek Perdagangan dan para donatur termasuk dari pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Fatimah kepada kalselpos.com.

Sementara koordinator Relawan Sedekah Jumat,Wahidah Ony menuturkan, sengaja memberikan bantuan langsung ke rumah rumah warga agar dapat melihat langsung kondisi para korban banjir. ” Sengaja kita langsung menyalurkan bantuan ini secara langsung agar kita bisa melihat langsung kondisi para korban banjir serta dapat berinteraksi dengan mereka,” ungkap Wahidah.

Kasrah,salah seorang warga setempat mengaku senang menerima bantuan berupa sembako, menurutnya,selam banjir dirinya baru dua kali saja mendapatkan paket sembako dari para relawan. “Alhamdulillah saya senang sekali mendapat bantuan,selama banjir, bantuan yang saya dapat baru dua kali dengan ini,” sebut nenek berusia 75 tahun ini.

Kasrah juga berharap adanya bantuan berupa renovasi rumah sebab rumah yang ia tempati bersama cucunya juga turut rusak akibat banjir.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya