Sekolah Tatap Muka Kembali di Buka ‎

  • Whatsapp
03.‎WAWANCARA- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, saat wawancara tentang sekolah tatap muka yang akan dibuka kembali.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Pembelajaran sekolah tatap muka bagi jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali dibuka.

“Pembelajaran sekolah tatap muka dibuka Selasa 9 Februari 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas penanganan Covid-19,” ujar Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Senin (8/2).

‎Dikatakan bupati, sekolah tatap muka yang akan dibuka kembali pada Selasa (9/2) penerapan protokol kesehatan lebih diperketat lagi, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

‎Menurut Achmad Fikry, sekolah tatap muka dibuka karena banyak keinginan para orang tua siswa agar bisa kembali dilakukan sekolah tatap muka, sehingga menjadi salah satu bahan pertimbangan pihaknya. “Karena banyak permintaan orang tua siswa yang ingin anaknya kembali ke sekolah, jadi sekolah tatap muka dibuka kembali,” ujarnya.

‎Namun, kata bupat, dalam pelaksanaan sekolah tatap muka kali ini, pihaknya menekankan sekolah untuk lebih memperketat protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Protokol kesehatan akan lebih diperketat,  baik kepada pihak sekolah maupun siswa-siswi yang mengikuti sekolah tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, sekolah tatap muka dibuka menyusul keluarnya keputusan bersama menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri agama, menteri kesehatan dan menteri dalam negeri nomor 04/Kb/2020 nomor 737 tahun 2020, nomor Hk.01.08/Menkes/7093/2020, nomor 420-3987 tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

“Jadi berdasarkan keputusan empat menteri tersebut maka sekolah tatap muka  untuk jenjang SD dan SMP di Kabupaten HSS mulai Selasa (8/2/2021),” ujarnya.

‎Dikatakannya, pembelajaran di mulai pukul 08.00 Wita, sedangkan waktu pembelajaran tatap muka maksimal dua jam dengan ketentuan setelah dilaksanakan satu jam. “Pembagian pelajar dengan sistem bergilir (Shift), diberi jarak waktu selama satu jam. Contohnya. Shift pertama mulai dari pukul 08.00 sampai 09.00 WITA dan shift kedua dari pukul 10.00 sampai 11.00 WITA,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya