Berikan Efek Jera, Pelanggar Prokes Diberikan Sanksi Denda‎

  • Whatsapp
PELANGGAR PROKES- Pelanggar prokes diberikan sanksi denda atministrasi oleh Tim Gabungan.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Memberikan efek jera terhadap warga masyarakat yang tak taaf menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020, tentang ‎penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Tim Gabungan, Kodim 1003 Kandangan, Polres HSS, dan Satpol PP terapkan sanksi denda Rp.50 ribu kepada pelanggar, Senin (8/2) saat operasi yustisi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kandangan.

‎Tim Gabungan dari Kodim 1003/ Kandangan, ‎Sertu Sukarno, mengatakan untuk memberikan jera terhadap pelanggar protokol kesehatan, saat operasi yustisi penerapan PPKM‎ di Simpang Empat Loklua, Pasar Los Batu, dan Desa Baluti Kecamatan Kandangan telah memberikan sanksi kepada 5 orang pelanggar.‎

Menurutnya, 5 orang pelanggar protokol kesehatan tersebut telah diberikan sanksi tegas,  ‎3 orang menjadi juru kampanye, 2 orang menyapu jalan bahkan ada yang kena denda Rp. 50.000 2 orang.‎ “Sanksi tegas diberikan agar masyarakat bisa patuh terhadap protokol ksehatan sesuai dengan Perbup Kabupaten HSS nomor 44 tahun 2020,” ujarnya.

Meskipun setiap hari PPKM di laksankan di seluruh wilayah Kabupaten HSS, namun masih ada sebagian warga yang terjaring razia protokol kesehatan oleh Tim Gabungan dengan berbagai macam alasan, ada yang lupa dan ketinggal.

Sementara pelanggar protokol kesehatan yang tidak mau disebukan namanya, mengaku lupa menyimpan maksernya di rumah, sehingga tidak mengunakan masker saat ke Pasar Los Batu Kandangan. “Maaf saya lupa menaruh masker saya di rumah, sehingga tidak menggunakan masker ke pasar,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya