Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel reses di desa terdampak Banjir

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Hasanuddin Murad (kanan) serahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak banjir.(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Hasanuddin Murad SH sambangi beberapa desa yang masih terdampak banjir untuk menyerahkan bantuan.

“Kami prihatin atas musibah banjir yang melanda desa-desa di wilayah Kabupaten Barito Kuala, ini adalah duka kita atas musibah ini,” ucap H. Hasanuddin Murad kepada Kalselpos.com di sela-sela kegiatan reses sekaligus membagikan bantuan bagi warga yang masih terdampak banjir, Minggu (07/02).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa ribuan paket sembako, sarung untuk laki-laki dan perempuan serta selimut bayi dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Keakraban dan kekeluargaan terjalin hangat ketika Hasanuddin mendengarkan keluhan warga.

Dirinya berharap warga yang terkena musibah banjir dapat bersabar dan tetap semangat dalam menghadapi ujian ini. “Kita semua menjadi prihatin dengan musibah ini. Oleh karena itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian, kami datang untuk melihat kondisi desa dan warga, sekaligus memberikan bantuan,” tutur mantan Bupati Batola selama dua periode ini.

Setelah melihat dari dekat kondisi desa dan warga yang terdampak banjir, suami Hj. Noormiliyani ini juga berdialog dengan para Kepala Desa (Kades) setempat untuk mendengar aspirasi maupun harapan warga.

Dalam dialog itu warga berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastuktur jalan serta jembatan yang rusak akibat banjir, termasuk bantuan alat mesin pertanian, bantuan rehab bangunan sekolah, mesjid, bantuan bibit buah-buahan dan lain-lain.

Menanggapi permohonan warganya, Anggota DPRD Kalsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ini mengatakan akan memilah-milah usulan warga sesuai kewenangannya. Apakah ke tingkat pusat, provinsi, atau cukup kabupaten saja yang menanganinya.

Hasanuddin Murad mengajak dan mengingatkan warga di pengungsian khususnya, agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Covid-19 ini nyata dan jangan dianggap main-main atau hoaks,” pesannya.

Kemudian Kades Semangat Karya Kecamatan Alalak, Nur Ipansyah atas nama warga desa mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti guna meringankan beban warga kami akibat dampak banjir karena selain lahan pertanian dan perkebunan serta tempat tinggal mengalami kerusakan, para pekerja juga tidak bisa beraktifitas,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya