Trauma, warga korban Banjir di Hantakan, minta segera Direlokasi

[]istimewa LOKASI PENGUNGSIAN - Lokasi penggungsian korban banjir di Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, yang hingga kini, masih tetap berdiri.

Barabai, kalselpos.com – Pasca banjir bandang pada 13 Januari lalu, yang melanda di kawasan Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), menyisakan trauma sebagian warga setempat.

AMKI KALSELTENG PEDULI bagikan sembako

Salah satunya di kawasan Desa Alat RT 04 , di mana saat kejadian, hampir semua rumah warga rusak parah akibat diterjang banjir bandang tersebut.

Bacaan Lainnya

Desa yang berpenduduk sebanyak 53 kepala dengan 11 kepala keluarga, saat ini masih tidur di tenda darurat yang terbuat dari terpal.

Bahkan akses untuk ke lokasi tersebut harus menggunakan perahu karet , untuk menyebrangi sungai , karena jembatan darurat yang dibuat aksesnya cukup jauh.

Saidur Rahmi, ketua RT 04 Desa Alat, Kecamatan Hantakan mengatakan , pasca banjir warga sangat trauma, mereka berharap pemerintah segera merelokasi ke tempat yang lebih aman. Karena sangat khawatir dan ketakutan, apabila musibah terjadi kembali.

Sementara itu, sampai saat ini bantukan dari relawan ke lokasi wilayah terparah yang terdampak banjir bandang terus berdatangan , salah satunya dari Asosiasi Masjid Kampus Indonesia.

Ketua AMKI Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, Dr H Aminuddin Prahatama Putra M.Pd mengaku, bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana donasi dan zakat yang terkumpul sebesar Rp20 juta.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : zoeanda
Editor. : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait