Tangani Covid-19, Tim Gabungan Penyemprotan Disinfektan‎

  • Whatsapp
PENYEMPROTAN- Tim Gabungan melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di areal publik.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tim Gabungan, Kodim 1003 Kandangan, Polres HSS, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas perhubungan, Dinas Sosial, dan Palang Merah Indonesia, melakukan sterilisasi menyemprotan cairan disinfektan di ‎areal publik di Bumi Antaludin.

‎Pasi OPS, Kodim 1003 Kandangan, Kapten Inf Bambang Kiswoyo, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di lakukan di tiga titik areal publik secara serentak di Lapangan Lambung Mangkurat, Pasar Los Batu Kandangan, Terminal Bus.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dalam aksi penyemprotan cairan disinfektan tersebut‎ menurunkan personel sebanyak 190 orang, yang terdiri dari, personel Kodim 1003 sebanyak 60 orang, Polres HSS 50 orang, Satpol PP 20 orang, Dinas Kesehatan 6 orang, BPBD 10 orang, Dinas Perhubungan 8 orang, Dinas Sosial 10 orang, dan PMI 10 orang.
‎‎
Dikatakannya, selain melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cair disinfektan untuk menekan Covid-19 juga dilakukan memperlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) melalui operasi yustisi‎ yang gencar dilakukan oleh Tim Gabungan.

Menurutnya, semua upaya yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 merupakan kepedulian pemerintah melalui Tim Gabungan, yang diharapkan dapat menekan penyebaran dan penularan Virus Corona di wilayah Kabupaten HSS.

“Semoga dengan kebersamaan menangani Covid-19, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Visus Conona yang masih terjadi,”ujarnya.

Ia mengajan semua lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah melawan Covid-19 dengan ingat pesan ibu, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. “Sekali lagi ingat pesan ibu, dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya