Rusdi Hartono siap kembangkan potensi Kelautan dan Perikanan Kalsel

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono bersama istri.(Ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelabuhan Perikanan Banjarmasin selama kurang lebih 5 tahun.

Kini resmi dilantik oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pada Jumat (5/2/2021) bertempat di Gedung Idham Chalid Kompleks Perkantoran Sekdaprov Kalsel.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, Rusdi kepada wartawan mengatakan, dirinya  siap mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh Gubernur Kalsel. “Tanpa mau mendahului, kita siap bertanggungjawab terhadap program kerja di lingkup Kelautan dan Perikanan, tentunya dalam pelaksanaan sesuai arahan Gubernur Kalsel,” ujarnya dengan nada optimis.

Pria rendah hati dan selalu akrab dengan semua kalangan itupun berharap  dukungan untuk mengembangkan potensi kelautan dan perikanan di Kalsel yang dinilainya punya potensi besar menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan peningkatan bidang perikanan dan kelautan tentunya kita harapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan dan pembudidaya perikanan,” cetusnya.

Dirinya pun siap membuka diri terhadap saran serta membangun sinergi dengan mitra kerja dalam rangka meningkatkan PAD melalui peningkatan produksi perikanan sekaligus membantu peningkatan kesejahteraan para nelayan.

Tahap awal ia akan melakukan konsolidasi internal dalam rangka penguatan organisasi agar semakin solid dalam melaksanakan berbagai program kerja pada tahun anggaran 2021 ini.

“Tentunya program perikanan yang kita laksanakan selaras dengan visi dan misi Gubernur Kalsel,” kata Rusdi yang menamatkan S1 dan S2 di Faperta Unlam ini.

Catatan kalselpos.com, saat menjabat Kepala Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Rusdi berhasil membuat kemajuan signifikan sebagai tempat pendaratan ikan yang ramai.

Rusdi mampu menjalin komunikasi yang baik khususnya dengan mitra kerja dan stakeholder terkait termasuk dengan kalangan media.

“Kita hanya menjalankan saja, semua sudah diatur oleh Allah, yang penting kita bekerja dengan ikhlas, menjaga amanah dan kenujuran,” tutur Rusdi beberapa waktu lalu kepada kalselpos.com.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait