Kodim 1022, Pemkab dan Polres sosialisasikan penerapan Prokes

  • Whatsapp
Mayor Aminudin, Kasdim 1022/TNB dan Kompol Eka Suprianto Kabag Ops Polres Tanbu berikan keterangan pers di sela sosialisasi penerapan prokes.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/TNB menggelar penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di beberapa lokasi fasilitas umum dan masyarakat sekitar Kecamatan Simpang empat.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sabtu (6/2/21) pagi bersama unsur Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022/TNB melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat bermain Taman Edukasi Park, Pasar Niaga dan tempat ibadah di sekitar lokasi RTH Simpang Empat.

Hal itu disampaikan Dandim 1022/TNB Letkol CPN Rahmat Trianto melalui Kasdim setempat Mayor Aminudin kepada kalselpos.com pagi tadi.

Kegiatan ini melibatkan unsur Pemkab seperti Dinkes, Damkar, Pengelola Pasar, PMI dan Polres dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan dan melakukan sosialisasi terkait pentingnya penerapan prokes kesehatan dalam kehidupan keseharian kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat pandemi ini belum usai dan kasusnya pun semakin banyak,” ungkap Mayor Aminudin didampingi Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Eka Suprianto di lokasi Taman Edukasi Park.

Adapun jumlah personil yang libatkan 30 personil dari Kodim, 15 personil dari Polres Tanbu, 12 personil dari Dinkes, 7 personil BPBD dan PMI serta 15 orang dari pihak pengelola pasar niaga setempat.

Menurut data dari Dinkes Tanah Bumbu sebelumnya pada bulan Desember 2020 – Februari 2021 kasus Covid-19 di Tanah Bumbu meningkat, mulai dari 90 orang naik menjadi 124 dan sekarang ada 142 orang yang masih dirawat untuk menjalani pengobatan.

“Untuk itu kami bersama 3 pilar yakni Kodim, Pemkab dan Polres tidak henti-henti nya untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements