Anggota Komisi II DPRD Kalsel beri apresiasi UMKM di Desa Sarigadung

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menerima kue semprong buatan UMKM Desa Sarigadung, Jumat (5/2).(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kue (wadai) semprong buatan khas Desa Sarigadung, Simpang Empat, Tanah Bumbu terbukti enak dan gurih, sehingga olahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini permintaan semakin meningkat dalam pemasarannya.

“Inilah cikal bakal perbaikan ekonomi mandiri. Bahkan, produk ini telah dipasarkan di sejumlah retail modern di Tanah Bumbu, sudah sepatutnya kita dukung,” ujar anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi di sela-sela melaksanakan reses di Desa Sarigadung, RT 03 dan 05, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (5/2)

Bacaan Lainnya

Hasil olahan produk UMKM seperti ini perlu di apresiasi sebagai bentuk perhatian agar mereka bisa semangat dan bisa mempertahankan cita rasanya.

“Apalagi pengolahan kue semprong ini bisa menghabiskan puluhan kilogram bahan baku, oleh karena itu bentuk dukungan harus sejalan agar mendapat sentuhan lebih dari stakeholder terkait agar usaha yang dirintis dari UMKM ini bisa lebih berkembang dan sukses,” harap anggota Fraksi Partai Golkar Dapil VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ini.

Sementara itu, pemilik UMKM kue semprong Desa Sarigadung, Nenes mengatakan usahanya ini meski telah mendapat bantuan dari Pemkab setempat. Namun, dirinya juga berharap adanya bantuan sarana prasarana tambahan sebagai penunjang aktifitas ekonomi kerakyatan sehingga usaha tersebut bukan hanya sebagai langkah pemulihan ekonomi di daerah tetapi juga bisa membantu mata pencaharian masyarakat setempat.

“Berharap adanya bantuan dari Pemkab juga, mengingat loyang dan fasilitasnya lainnya juga memiliki keterbatasan sehingga cuma bisa mengolah beberapa kilogram saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan keberhasilan pemasaran hingga ke pasar retail modern ini juga sudah digelutinya hampir setahun lebih. Sedangkan keuntungan tersebut cukup memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka. Meski demikian UMKM ini sempat mengalami dampak pandemi Covid-19, tetapi semua itu bisa dilalui dengan semangat, tekad dan optimistis

“Alhamdulillah, usaha ini mampu memberikan dampak yang cukup baik bagi kami. Kedepan, semoga usaha UMKM yang didorong oleh RT setempat bisa terus berkembang,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait