Satlantas Polres Pulang Pisau inovasi “Barigas” Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
.Becak Anti Covid-19 Keluarga Sehat (Barigas) merupakan inovasi Satlantas Pulang Pusau.(Ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com -Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) penyebarannya masih berlangsung dan segala upaya dan inovasi dilakukan oleh berbagai pihak guna memutuskan rantai penularannya. Demikian pula halnya dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng yang berinovasi dengan membuat Becak Barigas.

Petugas Satlantas Polres Pulang Pisau menerangkan cara penggunaan alat kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.(Ist)

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Syafuan Noor, Jumat (5/2) pagi, menjelaskan tentang inovasi “Barigas” dimana itu merupakan akronim dari Becak Anti Covid Keluarga Sehat.

Bacaan Lainnya

“Maksud dari barigas ini, becak disediakan peralatan untuk pencegahan Covid seperti adanya masker, handsanitizer, tissue dan cairan disinfektan. Inovasi ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam memberikan edukasi Prokes secara langsung kepada masyarakat,” ujar AKP Muhammad Syafuan Noor.

Kasat Lantas mengharapkan hal ini menjadikan kebiasaan masyarakat, untuk selalu mematuhi peraturan kesehatan dengan memakai masker dan sering mencuci tangan.

“Memberikan efek positif dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya jajaran Polres Pulang Pisau. Sebelumnya, terlebih dahulu kami memberikan latihan dalam pelayanan kepada pemilik becak,” ungkap AKP Muhammad Syafuan Noor.

Kasat Lantas, yang sebelumnya Kapolsek Dusun Tengah Bartim ini, kembali mengharapkan dalam pelaksanaannya nanti, benar-benar dapat menekan angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Yang paling utama adanya Barigas tersebut dapat mengedukasi masyarakat secara masif.

“Meskipun tidak ada petugas di lapangan. Mudah-mudahan dengan inovasi ini memberikan manfaat untuk kita semua, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita tekan semaksimal mungkin,” tegas AKP Muhammad Syafuan Noor.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait