Satgas Normalisasi Sungai bongkar Posko PMK Sangga lima

Posko PMK Sangga Lima dibongkar lantaran bangunan tersebut berdiri di atas Sungai.

Banjarmasin, kalselpos.com – Satu persatu bangunan di atas sungai di bongkar oleh Tim Satuan Satgas Satuan Tugas (Satgas) Normalisasi Sungai Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, tim sudah membongkar sejumlah bangunan di kawasan Jalan Achmad Yani, kini Jumat (05/ 02/2021) sore. Posko Organisasi Masyarakat (Ormas) pemadam kebakaran, PMK Sangga Lima sasaran di lakukan pembongkaran lantaran bangunan tersebut berdiri di atas Sungai.

Ketua Satgas Normalisasi Sungai, Doyo Pudjadi mengatakan, nantinya Pemerintah Kota Banjarmasin secara perlahan untuk melakukan normalisasi sungai di kawasan Veteran tersebut.

“Posko Sangga lima ini, secara bertahap dibongkar,” ujar Doyo Pudjadi, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, alasan pembongkaran sesuai Perda nomor 14 tahun 2009 tentang bangunan panggung, dan peraturan daerah kota Banjarmasin nomor 15 tahun 2012 tentang izin mendirikan panggung peraturan daerah kota Banjarmasin, serta nomor 31 tahun 2012 tentang penetapan pengaturan pemanfaatan sepadan sungai dan bekas sungai.

Normalisasi sungai tersebut tepat dengan datangnya banjir yang melanda Kota Banjarmasin, tentu Pemko bergerak melakukan pembongkar bangunan yang ada di bantaran sungai.

“Tidak hanya di wilayah Veteran saja jika ada bangunan di atas sungai nanti kita bongkar, semua sesuai Perda,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait