Operasi Yustisi Prokes Covid-19 Terus Dilaksanakan

  • Whatsapp
Tim gabungan melaksanakan operasi yustisi di Simpang Empat Ranggaman, Kelurahan Rantau Kanan Kec Tapin Utara kamis (4/2).(ist)

Rantau, kalselpos.com Operasi yustisi gabungan terus digalakkan lantaran tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih rendah, hal itu terbukti dari setiap menggelar razia masker, jumlah yang terjaring razia masih cukup tinggi.

“Operasi yustisi terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker, “ucap Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten Inf Zaenal, Kamis (4/2), di Simpang Empat Ranggaman, Kelurahan Rantau Kanan Kec Tapin Utara.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku, tingkat kepatuhan masyarakat dalam memakai masker sempat naik setelah intensif dilakukan razia. Namun, dalam beberapa waktu terakhir tingkat kepatuhan kembali menurun.

Dikatakan Kapten Inf Zaenal masyarakat banyak yang tidak memakai masker karena sudah bosan dan juga menyepelekan virus Corona sehingga kesadaran Masyarakat sudah kurang peduli lagi.

“Saat ini masih pandemi virus corona. Mari tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, “ajaknya.

Dari hasil Operasi Yustisi ini, petugas membagikan 19 masker dan menjaring masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, 12 Orang mendapat teguran lisan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya