Nakes Puskesmas Dirgahayu jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
Nakes dan pegawai di lingkungan Puskesmas Dirgahayu, secara bertahap mulai menjalani vaksinasi Covid 19.

KOTABARU,kalselpos.com – Sejak pencanangan vaksinasi Covid-19 dimulai beberapa waktu lalu, tenaga kesehatan di Kabupaten Kotabaru mulai di berikan vaksin di seluruh Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali di Puskesmas Dirgahayu, Selasa (04/02/2021) nakes dan pegawai di lingkungan puskesmas ini mulai dilakukan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Dirgahayu, dr. Andrian kepada kalselpos.com mengatakan, beberapa waktu lalu, berdasarkan arahan dari Kadinkes Kotabaru, pihaknya diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari 3 kegiatan, yakni dari gudang farmasi, dinas kesehatan dan kesehatan Kodim, dengan sasaran sebanyak 90 orang tenaga kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, salah seorang Nakes ketakutan saat akan di suntik vaksin Covid-19, “Itu hal wajar, kembali ke diri masing-masing, yang jelas dari awal kami sudah mengupayakan, mengedukasi, dan mengkomunikasikan bahwa vaksin ini aman dan halal,” ujar Andrian.

Untuk efek samping, Andrian juga telah menyampaikan kepada penerima vaksin bahwa, akan merasakan gejala mengantuk dan rasa pegal-pegal.

“Untuk para nakes, kita tetap upayakan ikhtiar kita ini untuk menuntaskan covid-19 khususnya di Kotabaru. Untuk masyarakat, jangan takut di vaksin karena MUI dan ulama-ulama sudah menyatakan aman dan halal. Mari bersama-sama untuk menuntaskan Covid-19 di Banua,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya