Masyarakat Pesisir Minta Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi melakukan dialog dengan masyarakat pesisir saat kegiatan reses di Kabupaten Tanbu.

Banjarmasin, kalselpos.com – Mayoritas mata pencaharian utama warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pemasok sekaligus menjual hasil tangkapan ikan laut di pelabuhan perikanan Batulicin.

Masyarakat pesisir tersebut berharap adanya perhatian pemerintah, agar sektor perikanan ini terus berkembang dan maju, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap aspirasi atau keluhan warga ini bisa diakomodir dan diperhatikan,”ungkap
Ketua RT Desa Sejahtera, Musrifin.

Menanggapi keluhan warga Desa Sejahtera itu, maka anggota komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengatakan, sektor ekonomi tersebut memang harus didorong, mengingat sektor kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa ditingkatkan bagi pemerintah, seiring baiknya hasil tangkapan ikan dan penjualannya dan kita berharap sektor perikanan ini bagian dari cara pemulihan ekonomi

“Semoga masyarakat pesisir ini perekonomiannya semakin membaik dan bisa mengembangkan usahanya dengan baik,” ucap Paman Yani panggilan akrab anggota komisi II DPRD Kalsel itu saat ia melakukan kegiatan reses di Desa Sejahtera, Tanbu, Rabu (3/2/21).

Reses lanjutan kali ini diharapkan upaya jemput bola menyerap aspirasi bisa dijadikan dasar untuk ditindak lanjuti, sehingga mata pencaharian masyarakat pesisir ini bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka kedepan.

Paman Yani menyampaikan, antusias masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir seperti di desa Sejahtera ini diharapkan bisa terus mengelola mata pencahariannya untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka ke depan, terlebih aspirasi ini sangat didukung, apalagi di sektor perikanan bertujuan peningkatan hidup bagi masyarakat yang bermukim di sekitar dermaga

“Setelah reses ini, kami akan membahasnya bersama stakeholder terkait guna menindaklanjuti aspirasi warga,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya