Dua Wilayah masih tergenang, Pemko Banjarmasin kembali perpanjang status Tanggap Darurat Bencana

  • Whatsapp
Beberapa wilayah di Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan yang masih terdampak banjir.(dok)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana Banjir di kota itu.

Perpanjangan status tersebut lantaran ada beberapa kawasan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan yang masih terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan, perpanjangan status Tanggap Darurat Bencana Banjir itu dikarenakan masih ada wilayah masih terdampak.

“Tanggap darurat statusnya kita perpanjang satu minggu kedepan, jadi berakhir sampai dengan tanggal 11 Februari mendatang,” ujar Yusna, Kamis (4/2/2021) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, status tanggap darurat sudah diperpanjang satu kali pada tanggal 22 Januari lalu sampai 28 Januari 2021. Setelah itu Kamis 28 Januari 2021, 4 Januari 2021. Dan diperpanjang mulai tanggal Jumat 5 Februari 2021.

“Memang hari ini terakhir, Pemko Banjarmasin tetap perpanjang status tersebut dikeranakan masih banyak warga yang masih mengungsi, khususnya di daerah Banjarmasin Timur dan Selatan,” ungkapnya.

Dengan status tanggap darurat diperpanjang, maka Pemko Banjarmasin tetap distribusikan bantuan ke warga yang terdampak banjir saat ini. “Bantuan pun terus kita salurkan ke dua wilayah itu,” imbuhnya.

Upaya perpanjangan tanggap darurat saat ini, tidak jauh berbeda dengan status tanggap darurat sebelumnya. Yakni terus membantu warga yang terdampak dan juga berupaya melakukan pemulihan dini pasca banjir.

“Setelah ini dan kondisinya mulai normal, kita akan masuk ke kondisi Rencana Pemulihan Dini. Dimana ini bagian rencana dari rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya