Bupati Resmikan Jembatan Datu Mangkuraksa Jaya Desa Luklahung ‎

  • Whatsapp
RESMIKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, potong pita meresmikan jembatan Datu Mangkuraksa Jaya di Desa loklahung.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– ‎Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), ‎Achmad Fikry didampingi  Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, meresmikan jembatan Datu Mangkuraksa Jaya, di Desa Loklahung, Kecamatan Loksado. Kamis (04/2).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Teddy Sutejo, mengatakan pelaksanaan pembangunan  jembatan rangka baja di Desa Loklahung dilaksanakan dalam dua tahap.‎

Tahap pertama pada 2019 dilaksanakan pembangunan pondasi, abutmen dan oprit jembatan dengan dana Rp. 1.344.557.466, dan tahap dua pada‎ 2020 dilaksanakan pembangunan struktur utama jembatan dan utilitas kelengkapannya, seperti pagar pengaman, jalan cor beton, dan lampu penerangan dengan dana Rp. 4.928.393.300.‎

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, jembatan Datu Mangkuraksa Jaya sebagai sarana transportasi penghubung Desa Loksado dengan Desa Tumingki, Desa Kamawakan dan juga Desa Loklahung. “Kedepan, kita melakukan perbaikan pada jalan di 3 desa tersebut,” ujarnya.

‎Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, berharap dengan dibangunnya jembatan permanen bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Menurutnya, jembatan sudah lama diidamkan oleh masyarakat, karena menjadi akses penghubung beberapa desa di Loksado. “Semoga jembatan yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat, dimanfaatkan, dirawat dan dipelihara, bisa memperlancar arus membawa hasil usaha perkebunan,” harap bupati.
‎‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya