400 Jiwa Korban Banjir Masih Mengungsi Di Martapura Barat

  • Whatsapp
Komisi III DPR RI beserta rombongan saat mengunjungi lokasi pemgungsian di Kabupaten Banjar, Kamis ( 04/02 ) siang.(ist)

Martapura, kalselpos.com– Seiring dengan curah hujan yang tak menentu, dan masih ada beberapa titik Desa yang terendam banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, seperti hari ini di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, kedatangan Komisi III DPR RI beserta rombongan, Kamis ( 04/02 ) siang.

Kunjungan tersebut didampingi Forkopimda Kota Banjarmasin, Forkopimda Kabupaten Banjar, dan SKPD terkait dalam rangka menyalurkan bantuan 250 paket sembako dan keperluan lainnya bagi warga yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Gusti Khairul Saleh mengatakan, peninjauan ini sekaligus kunjungan kerja untuk menyalurkan bantuan dan melihat kondisi para warga yang terdampak.

“Ada 2000 paket bantuan dari Komisi III DPR RI yang dibagikan untuk 3 Kabupaten yakni Kabupaten Banjar, Batola dan Hulu Sungai Tengah,” jelasnya.

Khairul Saleh berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan warga yang tertimpa musibah banjir.

Camat Martapura Barat Sumardi menjelaskan, di kecamatan ini ada 13 desa yang terdampak banjir, bahkan hingga hari ini, banjir masih merendam rumah warga dengan ketinggian mencapai 15 – 60 cm. Sementara total pengungsi saat ini di posko Kecamatan Martapura Barat sekitar 400 jiwa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait