Vaksinasi dimulai, Dandim 1004/Ktb dapat giliran Ke 3

  • Whatsapp
Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E,M.I.Pol saat melaksanakan vaksinasi Covid-19

Kotabaru, kalselpos.com– Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E,M.I.Pol ditempat terpisah usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang merupakan salah satu Role Model yang ikut divaksinasi saat dijumpai kalselpos.com mengatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19 ini baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru dan merupakan satu langkah nyata dari Pemerintah Pusat untuk menghentikan penyebaran Covid-19.


“Kita seluruh stakeholder yang terkait yang terlibat langsung dalam pensuksesan pencangan vaksin Sinovac ini sangat mendukung penuh kebijakan dari Pemerintah Pusat dalam pencanangan vaksin ini,” ujar Dandim.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Lebih jauh diungkapkan pula bahwa, vaksinasi yang dilaksanakan ini tentunya menjadi harapan bersama akan berdampak positif pada perkembangan grafik laju pertumbuhan pasein Covid-19.

“Kita bersama-sama berdoa kedepannya nanti grafik ini akan turun,” harapnya.

Kepada seluruh masyarakat lanjut Dandim, agar dapat mematuhi proses dan mekanisme yang sudah ditentukan karena setelah kami sebagai role model untuk pencanangan vaksin ini tentunya tenaga medis yang akan divaksin sesuai dengan mikanisme yang ada dan juga kita semuanya telah sepakat bahwa vaksin ini untuk kebaikan, kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru karena vaksin ini halal dengan fatma MUI dan aman digunakan dari Badan POM.

“Secara pribadi saya rasakan setelah divaksinasi tadi tidak merasakan apa-apa atau hal-hal seperti adanya di media yang negatif dan tadi juga diberikan waktu kurang lebih 30 menit untuk melaksanakan observasi terhadap diri kita masing-masing dan Alhamdullilah seluruh role model baik itu Ketua DPRD, Ketua TP-PKK, maupun yang lainnya juga tidak merasakan hal-hal yang negatif,” ungkap dia.

Kedepannya juga sama akan mendapatkan giliran vaksin masing-masing untuk melaksanakan dan mendukung program ini terkait dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dijalankan Dandim juga menjelaskan, protokol kesehatan tetap dijankan walupun saat ini kita yang statusnya role model akan melaksanakan vaksin akan tetap menekankan dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kemarin kita melaksanakan vicon dimana mulai tanggal 31 Januari sampai 8 Pebruari 2021 ini kita akan melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  jelid II dan ini semua harus diketahui oleh masyarakat karena ini merupakan perintah Prisiden Republik Indonesia dengan adanya grafik kenaikan Covid-19 maka PPKM jelid II dilakukan agar seluruh kota termasuk Kabupaten Kotabaru ini akan mengalami penurunan dari jumlah pasien Covid-19,” imbuhnya.

Untuk sangsi protokol kesehatan Dandim juga mengungkapkan, sesuai dengan Perbup yang sudah berlaku saat ini, tetap akan dilaksanakan jadi apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes tersebut maka sebagai petugas yang melaksanakan penindakan dilapangan bersama dengan Polres, Lanal, Kodim, Sat Pol PP yang melaksanakan patroli setiap hari akan menindak bagi para pelanggar Prokes tersebut.

“Kepada masyarakat marilah kita sukseskan pencanagan vaksin Covid-19 sesuai dengan program pemerintah,mari kita dukung dan tetap mematuhi prokotol kesehatan dengan 3M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menghindari kerumunan semoga kita semua dapat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements