Syarudin serap aspirasi masyarakat Desa Biih melalui kegiatan Reses

  • Whatsapp
ket foto : Anggota DPRD Komisi IV DPRD Kalsel, Syarudin, S.Ag saat melakukan reses di Dapil II Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Banjarmasin, kalselpos.com– Anggota DPRD Komisi IV DPRD Kalsel, Syarudin S.Ag melakukan reses di Dapil II Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar guna menyerap aspirasi masyarakat.

Setelah menyerap aspirasi, kemudian akan diperjuangkan apa yang disampaikan perwakilan warga, yaitu persoalan pembinaan kepada pemuda terkait hari jadi Desa Biih, Wisata durian dan sektor perkebunan. Selain itu, juga disampaikan khususnya sektor buah buahan unggulan lainnya, sehingga tidak terfokus pada durian saja.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Dari aspirasi wara biih ini menjadi bahan masukan berharga untuk ditindaklanjuti ketika rapat bersama mitra kerja Komisi IV,” terang Syarudin S.Ag kepada kalselpos.com, Selasa (02/02/21).

Disampaikannya, aspirasi masyarakat ini secara umum menjadi tugas dari komisinya, semua orientasinya jelas untuk kesejahteraan dan pembinaan generasi muda.

Oleh sebab itu reses ini terus dilakukan secara intens sebanyak 3 kali setiap tahun guna mengakomodasi setiap keluhan yang disampaikan, terutama terkait pembangunan andai belum tersentuh oleh pemerintah.

“Bagi anggota dewan reses ini harus intens dilakukan karena penting sekali, fungsinya guna menyerap aspirasi lapisan bawah secara langsung,” ucap Politisi PAN ini.

Dilain sisi, salah satu warga masyarakat Desa Biih, Rafi’i Hamdi mengungkapkan, Desa Biih merupakan kampung wisata pasar durian, sehungga lebih diperhatikan oleh dinas pariwisata agar desa Biih kedepannya lebih berkembang.

Selain itu, tambahnya, pembinaan untuk para pemuda harus dilakukan terlebih setiap tahunnya dilaksanakan hari jadi Desa Biih yang jatuh setiap tanggal 1 Januari.

“Tujuannya agar para pemuda di desa kami bisa lebih terkontrol dan berwawasan, meski jauh dari perkotaan”.harapnya.

Senada tokoh masyarakat Biih H. Hermadansyah mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalsel dalam kegiatan reses di Desa Wisata Biih dan salah satu unggulannya adalah pasar durian.

Ia berharap bukan cuma durian lokal yang menonjol, tapi di Desa Biih ini bisa dihadirkan durian-durian unggulan lainnya, sehingga bisa meningkatkan pendapatan warga.

“Kami berharap apa disampaikan warga Biih pada hari ini nantinya bisa terlaksana,”tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements