Paman Yani sebut Jalan Desa Sungai Dua Rusak Bak Kubangan Sapi

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat memberikan keterangan pers di sela kegiatan reses di Desa Sungai Dua (Serongga), Simpang Empat, Tanah Bumbu, Selasa (2/2)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyampaikan akses jalan di Desa Sungai Dua (Serongga), Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) rusak bak kubangan sapi.

Ia menduga disebabkan truk bermuatan pasir yang sering melintas, sehingga kondisinya sangat memprihatinkan karena sangat membahayakan masyarakat yang melintas di sana.

Bacaan Lainnya

“Sudah sering terjadi lakalantas di sana, bahkan pejalan kaki sering tercebur karena kedalamannya tidak bisa ditoleransi lagi,” beber Muhammad Yani Helmi Kepada kalselpos.com saat kegiatan reses di Desa Sungai Dua (Serongga), Simpang Empat, Tanah Bumbu, Selasa (2/2).

Dikatakannya, rusaknya fasilitas jalan tersebut harus diatasi secepatnya, karena ini menyangkut keselamatan banyak orang, akhirnya dirinya pun harus bersuara lantang kepada Pemkab Tanah Bumbu terkait persoalan tersebut.

Dari komunikasi itu juga didata armada truk bertonase pasir ini agar dicarikan solusi jalan tengah agar kerusakan jalan ini bisa terealisasi.

“Ini ranah ditingkat kabupaten, maka kami melakukan komunikasi dengan Pemkab Tanbu,”ucap pria yang akrab disapa Paman Yani itu.

Lanjut politisi Golkar ini, apabila kerusakan jalan ini melibatkan Pemprov Kalsel, maka ia pun akan membantu lobi terkait persoalan yang dihadapi masyarakat Desa Sungai Dua (Serongga) ini.

“Intinya bagaimanapun juga infrastruktur itu harus diperbaiki, tidak bisa dibiarkan begitu saja, sehingga harus ada solusi,”tukasnya.

Paman Yani juga menyampaikan ungkapan aspirasi salah seorang warga Desa Sungai Dua, Murjarat, bahwa persoalan jalan yang rusak ini bukan saja dialami pengendara umum, akan tetapi berdampak kepada sejumlah warga yang tinggal di wilayah tersebut.

Oleh karena itu mereka sangat mengharapkan kepada pemerintah setempat agar jalan berlubang besar dan dalam itu secepatnya diperbaiki

“Tolong lah diperhatikan jalan yang sering kami lalui ini agar tidak ada korban kecelakaan lalu lintas,” tutur Paman Yani menirukan permohonan Murjarat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya