Paman Yani berpesan Jaga Kedamaian Pasca Pilkada

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi saat kegiatan reses di Desa Batu Ampar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (2/2/21).

Banjarmasin, kalselpos.com – Pasca Pilkada serentak 2020 lalu diharapkan tidak menimbulkan gejolak maupun gesekan di tengah masyarakat,

 

Bacaan Lainnya

“Perlu kita dijaga bersama agar benua kita tetap aman, damai dan sejuk sehingga nuansa kekeluargaan dan persaudaraan tetap terpelihara,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, di sela kegiatan reses di Desa Batu Ampar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa, (2/2/21).

Ia menyatakan, perlu dipahami bahwa perbedaan pilihan itu hak dari para personal dan setiap orang, berhak pula menentukan siapapun yang dipili.

Menurutnya, perbedaan itu bukan masalah besar di kemudian hari, toh bangsa ini lahir atas dasar begitu banyak ketidaksamaan, baik agama, suku adat dan lainnya.

Silaturrahmi antar warga dan masyarakat harus tetap terjalin dengan baik, mengingat, kontestasi persaingan dalam memperebutkan kursi calon pemimpin kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota telah berakhir, karena itu menjaga kedamaian dan kesejukan menjadi tanggung jawab bersama, tidak terkecuali para petinggi elit politik.

“Persoalan yang selalu dipermasalahkan tidak ada ujungnya, bahkan imbasnya kalau kita lihat, adalah kepada masyarakat sendiri,” timpal pria yang akrab disapa Paman Yani itu.

Ada harapan besar yang kita inginkan, lanjut politisi Golkar itu, yaitu kedamaian di masyarakat pasca Pilkada 2020 lalu. Sebagai anggota DPRD dan elit politik berkewajiban mengedukasi guna mencerdaskan agar digaris bawahi, yaitu rakyat mendapatkan kesejukan dan ketenangan, khususnya di desa Batu Ampar ini.

Sementara itu Ketua RT. 01 Desa Batu Ampar, Basiran meapresiasi atas kunjungan anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.

Bahkan, ia menyambut baik dengan adanya keinginan tersebut, karena sebuah kedamaian dan kesejukan itu mahal nilainya, kita semua bisa beraktifitas nyaman tanpa ada rasa takut atau was was.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Paman Yani dan kita berharap situasi damai dan sejuk ini tetap terjaga,”tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya