Diskoperindag Batola terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Bapok

  • Whatsapp
Kebijakan Redaksi kalselpos.com Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis. Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Marabahan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) melaluu Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola terus berupaya menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok (bapok) di suasana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk Batola juga dihantam banjir.

Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos terus melakukan pemantauan di sejumlah pasar, khususnya di pasar Marabahan guna memastikan harga dan pasokan bapok kebutuhan masyarakat.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Kami selalu rutin melakukan pemantauan harga dan pasokan di pasar, sehingga di suasana banjir dan pandemi ini tidak ada gejolak,”ujar Surono.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (2/2/21) harga bapok di Pasar Tradisional di Batola ini terpantau relatif stabil dan pasokan cukup, meski ada beberapa komoditas bergerak naik, tetapi dalam batas wajar, artinya tidak signifikan.

Sementara ini, sambung Surono, hasil pantauan di ritel Kota Marabahan menunjukkan harga beras, minyak goreng, dan gula pasir sesuai dengan harga eceran tertinggi serta pasokannya terjamin dan aman di tengah banjir dan pandemi ini.

Pihaknya juga melakukan koordinasi untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi pasokan barang kebutuhan pokok.

Ditegaskannya kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara tidak wajar dan menimbun barang untuk spekulasi.

“Kami terus meningkatkan pengawasan secara rutin, jika pelaku usaha bandel, maka kami bekerja sama dengan aparat keamanan,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements