Bocah yang Mendadak Yatim karena Banjir, kini Diadopsi Wakil Bupati HST

  • Whatsapp
Lia bersama Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqon

Barabai, kalselpos.com – Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kalimantan Selatan pada pertengahan Januari lalu membawa duka yang mendalam pada bocah berusia 6 tahun bernama Lia.

Bacaan Lainnya

Betapa tidak, Lia kini harus hidup sebatang kara lantaran ayah ibu dan kedua saudaranya menjadi korban longsor yang terjadi di Desa Patikalain Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Saat dilakukan pencarian, ibu dan adiknya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedang ayah dan kakaknya dinyatakan hilang. Lia kini dirawat oleh kakeknya.

Khabar Lia yang kini menjadi yatim piatu, membuat simpati dari Wakil Bupati HST,Berry Nahdian Furqon. Ia pun mendatangi bocah perempuan itu di pondok sang kakek Lia.

Rencananya Lia akan dijadikan anak angkat oleh Wakil Bupati Hulu sungai Tengah, Berry Nahdian Furqon. Berry mengaku, berkeinginan mengadopsi Lia dan berjanji akan menanggung kebutuhan hidup Lia.

Saat dikonfirmasi Rabu (3/2)2021)petang terkait pengasuhan anak tersebut,Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqon membenarkan keinginannya untuk mengadopsi Lia. Pihaknya yang telah mendatangi Lia pun sudah menyampaikan keinginannya untuk mengadopsi Lia pada pihak keluarga Lia. Namun sang kakek yang saat ini merawat Lia masih enggan untuk berpisah.

Kendati Lia harus tetap tinggal bersama sang kakek,namun Berry tetap akan menanggung kebutuhan Lia termasuk sekolahnya nanti.

“Ya Betul,saya menginginkan mengadopsi Lia dan menjadikan Lia sebagai anak asuh saya,kemaren saya sempat kesana dan bertemu Lia bersama kakeknya,namun kakeknya masih menginginkan Lia tinggal bersama mereka,dan
tidak mengizinkan dia diasuh untuk secara langsung oleh saya,”ucap Berry Nahdian Furqon.

Kendati demikian dirinya tetap ingin bertanggung jawab terhadap kebutuhan hidup dan sekolah Lia.

“Oleh karena itu saya tetap menyatakan diri ingin menjadi ayah angkat atau bapak asuh dari Lia,walau dia tetap tinggal bersama kakeknya dan saya kira itu bagus bagi fisikologi Lia, tinggal bersama keluarga dekatnya yang sudah dia kenal,dan sebagai ayah angkatnya saya akan bertanggung jawab terhadap kebutuhan hidup dan sekolah Lia nantinya,” ungkap Wakil Bupati HST ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya