Anisah Rasyidah Wahid Kunjungi anak- anak Korban Banjir di HST

  • Whatsapp
Bunda baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) mengunjungi anak-anak korban banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Bunda baca Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) mengunjungi anak-anak korban banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Didampingi Dispersip HSU kehadiran bunda baca untuk membangun kembali mental dan psikis para korban pasca bencana (Trauma Healing).

Bacaan Lainnya

“Kita membawa suasana mental anak korban banjir untuk ceria kembali melalui kegiatan bernyanyi, bercerita, permainan, lomba dan memberi hadiah kepada mereka,” ujar Anisah, Rabu (3/2).

Anisah Rasyidah mengajak anak-anak dan para orang tua untuk tetap ceria dan semangat, terus maju pantang mundur dalam menghadapi bencana.

Anisah tak lupa berterima kasih kepada Pemkab HST khususnya pihak Dispersip yang mengundang dirinya dan jajaran Dispersip HSU ikut ambil bagian dalam penanganan trauma pasca banjir bandang.

Dispersip HSU selama terjadinya musibah banjir bandang di HST bahkan sudah tiga kali melaksanakan kegiatan.

“Kalau tidak salah selama terjadi bencana banjir di HST sudah kali ketiga bagi Dispersip datang dengan tempat-tempat yang berbeda,” kata Kepala Dispersip HSU Lailatanur Raudah.

Laila mengatakan, pada kegiatan Trauma Heaing, Dispersip HSU turut didampingi oleh para Duta genre, Duta Ekowisata Nasional Zainal Fuad dan
Komunitas Inspiralova yang selama ini aktif bergerak di bidang literasi baca tulis.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya