Waspada Hoaks Covid-19, Gunakan sumber informasi Terpercaya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.(istimewa)

Palangka Raya, kalselpos.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul menegaskan, saat ini secara nasional hoaks seputar vaksin Covid-19 seringkali ditemukan.

Beberapa hoaks dimaksud, seperti vaksin yang dapat mengubah DNA, penanaman micro chip, hingga bisa membuat seseorang mandul.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Wadpada dan berhati-hatilah dengan hoaks ini, sebab misinformasi akan berisiko kepada kesehatan masyarakat. Gunakan sumber informasi terpercaya,” ujarnya saat menjadi narasumber webinar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan tema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat” baru-baru ini di Palangka Raya.

Webinar yang dilaksanakan tersebut, nantinya juga akan gencar diputarkan kembali rekamannya pada berbagai daerah dan lingkungan masyarakat, guna mencegah penyebaran hoaks.

“Tantangan memberikan informasi yang valid dan mencegah hoaks di Kalteng cukup beragam, diantaranya masih terdapat blank spot atau area belum terjangkau sinyal, sehingga upaya sosialisasi harus lebih digiatkan lagi,” tukasnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements