Satpol PP diminta awasi Operasional Cafe BomBarBeer

  • Whatsapp
Komisi I DPRD Banjarmasin menggelar Rapat dengan Satpol PP dan pihak pengelola cafe Bombarbeer, membahas sejumlah persoalan dan keluhan terkait operasional usaha.

Banjarmasin, kalselpos.com -Komisi I DPRD Kota Banjarmasin bertindak tegas dengan meminta Satuan Polisi Pamong Praja
(Satpol PP) melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas operasional Cafe BomBarBeer yang beralamat di Jl. A Yani Km 5,5 Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Sebab perizinannya tidak sesuai, jadi mulai hari ini kami minta Satpol PP mengawasi operasional Cafe BomBarBeer. Juga meminta Cafe tersebut mengurus perijinannya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Suyato usai Rapat dengan Satpol PP dan pihak pengelola cafe tersebut, Selasa (2/1/2021) di ruang komisi.

Dikatakannya, Cafe BomBarBeer hanya memiliki ijin sebatas cafe sehingga dewan mengimbau ditingkatkan untuk memiliki ijin ke Pub, agar tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan.

“Jika pihak pengelola masih melanggar, kami akan bersikap tegas dengan memberi rekomendasi kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menyegel cafe tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahrurraji mengungkapkan Cafe BomBarBeer memiliki 3 ijin pertama ijin pencucian mobil (Car Wash), kedua ijin operasional cafe dan terakhir ijin restoran.

“Restoran ini yang kita tegur, artinya jika fungsinya sebagai tempat makan tidak ada musik dj dan sebagainya. Kita minta pengelola menyesuaikan dengan ijin yang diberikan,” pesannya.

Pengelola tetap dapat meneruskan usaha tersebut, asalkan mengurus ijin yang sesuai dengan operasional yang digunakan. “Bila bentuknya Pub, maka arahnya ke tempat hiburan malam (THM), silahkan ditindaklanjuti,” ucap Fahrurraji.

Dari hasil rapat tersebut bebernya, pihak pengusaha Cafe BomBarBeer telah memiliki keinginan untuk meningkatkan perijinannya menjadi Pub.

“Karena ijinnya restoran, operasionalnya juga harus sesuai,bukan ijin Pub,” ingatnya.

“Bila tidak mentaati dan buka di luar jam operasional yang ditentukan, akan kami tindak tegas, bisa kita tutup,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya