HUT Satpam ke 40, Kapolres Tanbu harapkan lebih Profesional

  • Whatsapp
. Kapolres Tanbu, AKBP. Himawan Sutanto Saragih memberikan sambutan di acara HUT Satpam ke 40 di Polres setempat.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Setiap tanggal 30 Desember diperingati sebagai HUT Satpam di Indonesia. Pada tanggal 30 Desember 1993 Kepolisian RI kemudian mengukuhkan Jenderal Polisi Prof. Dr Awaloedin Djamin sebagai Bapak Satpam karena jasanya sebagai pelopor serta tonggak berdirinya Satpam.

Puluhan Satpam dari berbagai jawatan baik yang bertugas di perusahaan ataupun perbankan, hadir memperingati HUT Satpam ke 40 yang di gelar di Aula Rupatama Mako Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (2/2/21) pagi.

Bacaan Lainnya

Adapun tema HUT Satpam ke 40 adalah Meningkatkan Profesionalisme dan Kompetisi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat.

. Kapolres Tanbu, AKBP. Himawan Sutanto Saragih memberikan sambutan di acara HUT Satpam ke 40 di Polres setempat.(Ist)

Kapolres Tanbu, AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST sebagai Pembina Satpam setempat dalam sambutannya menjelaskan arti dari tema HUT Satpam tersebut adalah profesi Satpam sekiranya bisa lebih maksimal dan lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Selain itu dia berpesan perlunya peningkatan dan pelatihan SDM Satpam dalam rangka meningkatkan kualitas secara personal agar senantiasa bisa melayani, mengayomi dan memberikan pengaman yang lebih profesional lagi.

“Sekali lagi saya ucapkan HUT Satpam ke 40, ke depan lebih jaya dan memiliki eksistensi yang lebih maksimal lagi,” ucap Perwira Menengah ini.

Kemudian Agus Suhadiono selaku Ketua Satpam Tanbu dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasih kepada semua pihak terutama Polri yang selama ini membimbing atas kinerja Satpam selama ini.

Kemudian dia memberikan motivasi kepada para Satpam, bahwasanya profesi Satpam merupakan suatu profesi yang mulia jangan merasa berkecil hati.

“Kita merupakan bagian dari komponen yang turut serta memberikan pengabdian kepada negara dengan memberikan pelayanan dan pengamanan di tataran masyarakat dalam skala tertentu,” tuturnya.

Diinformasikan pada HUT Satpam ke 40 yang diperingati di Aula Rupatama Polres Tanah Bumbu, dilaksanakan secara sederhana mengigat masih dalam situasi Pandemi covid-19 dan dihadiri sekitar tiga puluh Satpam dan para Perwira serta beberapa Bintara di jajaran Polres setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya