HSU juga Terima Bantuan dari Pemprov Kalsel dan TNI AL

  • Whatsapp
BANTUAN- Bantuan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diterima lagi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan TNI AL. (ist)

AMUNTAI, kalselpos.com – Bantuan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diterima lagi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan TNI AL.

Bantuan diangkut melalui jalur udara menggunakan 3 buah armada helikopter dan diserahkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH kepada Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos di Lapangan Sepakbola Karias, Amuntai, kemarin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si dibacakan Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten HSU yang kali ini diberikan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Jajaran TNI Angkatan Laut.

“Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten HSU per 20 Januari 2021, Desa yang terdampak banjir di Kabupaten HSU sebanyak 158 desa, sementara rumah yang terdampak banjir sebanyak 10.800 rumah,” katanya.

Bantuan bagi masyarakat terdampak banjir juga sudah banyak yang diserahkan, diantaranya bantuan dari pemerintah Kabupaten HSU, bantuan dari pemerintah pusat, bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel, bantuan dari DPRD dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, bantuan dari jajaran TNI Polri, bantuan dari BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten HSU dan bantuan dari masyarakat HSU.

Bantuan yang diserahkan ini bisa segera dibagikan dan diserahkan kepada yang berhak menerima, dan juga berharap mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH mengatakan, pemerintah dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota terus berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan juga melakukan terobosan untuk menangani musibah banjir ini.

“Kita telah mengupayakan pengerukan sungai yang ada di daerah Danau Panggang sehingga membantu dan mendukung air cepat keluar menuju Sungai Barito, dan hari ini juga kita kembali memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di HSU, ” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements