9 Warga Terjaring Razia Saat Operasi Yustisi ‎Prokes

  • Whatsapp
MENDATA- Tim Gabungan melakukan pendataan warga yang terjaring razia operasi yustisi penerapan Perbup Kabupaten HSS nomor 44 tahun 2020.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com Sembilan warga terjari razia oleh Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP saat operasi yustisi penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor 44 te‎ntang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian Covid-19, di Pasar Los Batu Kandangan, Selasa (2/2).

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan dalam operasi yustisi yang digelar di Pasar Los Batu Kandangan, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP menjaring 9 orang yang melintas di Pasar Los Batu Kandangan. “Saat melintas mereka tidak menerapkan protokol kesehatan yang tidak mengunakan masker,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, warga yang terjaring RAZIA tersebut diberikan sanksi yang bervariasi, yakni kerja sosial menyapu jalan, menjadi juru kampanye dan ada yang membayar denda sebesar Rp.50 ribu sesuai dengan Perbup Kabupaten HSS nomor 44 tahun 2020.

‎Dikatakannya, untuk menekan penyebarakan Covid-19 di Kabupaten HSS, telah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang diharapkan masyarakat dapat mematuhi segala kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

‎Ia berharap, semua lapisan masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak bila berada di kerumunan orang banyak serta selalu memakai masker bila beraktifitas di luar rumah.

“Mari kita bersama-sama taat menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi,” ajaknya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait