TNI salurkan bantuan untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
Bantuan TNI disalurkan di pengungsian warga terdampak banjir di Sungai Kapuk.(Ist)

Martapura, kalselpos.com – Bantuan TNI peduli korban banjir di Banjarmasin kembali disalurkan. Kali ini bantuan diberikan oleh Babinkum TNI dan IKKT dari Jakarta yang kemudian disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan oleh personel Oditurat Militer III- 15 Banjarmasin bersama dengan Masmil, Kamis (1/02/2021) tadi siang.

Bacaan Lainnya

Serah terima bantuan berlangsung di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berupa 2 ton beras dan 350 dus mie instan dari pesawat Hercules hari Minggu (30/1/2021) dan diterima oleh Kaotmil III-15 bersama Kamasmil Banjarmasin.

Tampak para Prajurit TNI berbaret hitam ikut menjemput paket peduli di Bandara Syamsudin Noor, selanjutnya para prajurit TNI dan PNS berjumlah 15 orang dengan menggunakan 1 buah truk dan 1 kendaraan kecil bergerak dari bandara menuju BNPB Kota Banjarmasin, kemudian langsung menuju pengungsian di Sungai Kapuk.

Masih adanya warga Banjarmasin yang hingga saat ini menjadi korban banjir ternyata diamati oleh Mabes TNI, terlihat warga pun menyambut senang atas bantuan yang diterimanya.

Di kawasan pengungsian Muhammad Surya selaku koordinator korban bencana banjir Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar menyatakan, dirinya bersama seluruh keluarga korban banjir berjumlah 966 jiwa dihari ke -20 ini sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan TNl, “Bantuan ini memang sangat ksmi diperlukan,” katanya.

Sementara itu Kepala Oditurat Militer III- 15 Banjarmasin Letkol Laut (kh/w) Toho Nirmawaty Hutabarat bersama Letkol KH Yuli Wibowo SH menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bukti kepedulian TNI kepada masyarakat sekaligus memonitor dampak yang terjadi, ”Kita salurkan bantuan dari Babinkum TNI sambil melihat langsung keadaaan di lapangan,” tandasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Hafidz
Editor: Bambang Cilik

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya