Supian HK Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel DR.(HC) H Supian HK sosialisasikan Perda Nomor 12 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang fungsinya penting ketika pemerintah menetapkan kebijakan saat beresiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi.

Oleh karena itu keberadaan aturan daerah ini disosialisasikan Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR.(HC) H. Supian HK bagi masyarakat di Kecamatan Danau Panggang.

Bacaan Lainnya

“Bencana adalah peristiwa yang mengancam atau mengganggu kegiatan masyarakat baik yang disebabkan oleh alam maupun non alam”,katanya, Jum’at (29/1).

Selain itu ia menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian para relawan yang berjibaku membantu para korban bencana banjir, karena keterlibatan pejuang sosial tanpa pamrih ini sangat membantu ketika masyarakat korban dampak banjir memerlukan pertolongan

“Ini harus kita apresiasi karena relawan ini mampu bergerak cepat merespon setiap informasi di tkp,” sebutnya.

Sementara itu Camat Danau Panggang, H. Abdullah mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih dilaksanakannya sosialisasi Perda ini di Kecamatan Danau Panggang guna mengedukasi masyarakat terkait hak-hak warga yang tertimpa bencana dan memastikan korban bencana tidak terabaikan

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat karena hak korban dampak bencana itu telah diatur berkekuatan hukum jelas”,tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : sidik
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait