Kwarda Kalsel Serahkan bantuan ke HST

  • Whatsapp
Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel menyerahkan bantuan untuk korban banjir di HST, penyerahan dilaksanakan di Posko Induk Stadion Murakata Barabai Mandingin, Minggu (31/1).(ist)

Barabai,kalselpos.com – Bantuan sembako di serahkan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan diterima Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di Posko Induk Stadion Murakata Barabai Mandingin, Minggu (31/1).

Bacaan Lainnya

Ratusan paket sembako dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Rencananya sembako ini akan akan di bagikan langsung ke masyarakat terdampak banjir di HST.

Pada kesempatan tersebut Hj Raudhatul Jannah menyampaikan, Pramuka sebagai wahana atau lembaga atau organisasi yang membentuk karakter generasi muda demi mempersiapkan mereka akan menjadi pemimpin di masa depan nanti.

“Jadi kami memberikan bantuan ini, kami ingin sekedar menyiratkan senyuman kebahagiaan untuk masyarakat yang terdampak banjir tahun 2021,” tuturnya.

Meski saat ini, masih berada pada pandemi covid-19 oleh karena itu protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyebut, bahwa banjir di Barabai ini terbesar sepanjang sejarah Kabupaten HST. Dimana juga membedakan dari beberapa kabupaten kota yang lainnya, adalah bahwa banjir bandang ini sempat melumpuhkan pemerintahan dan pusat perekonomian.

“Banjir ini ini berdampak sangat besar sekali di perekonomian terutama sekali Bagi warga yang langsung terdampak banjir, 5 hari listrik padam di seluruh kabupaten dan 8 hari PDAM tidak bisa jalan. Alhamdulillah sekarang sudah jalan walau ada beberapa lokasi yang mungkin masih tidak normal jalannya,” sebutnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:adiyat
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya